Tentang Lomba

banner lomba blog

Latar Belakang

Banda Aceh yang merupakan ibukota provinsi Aceh memiliki beragam objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Posisinya yang strategis menjadikan Banda Aceh sebagai salah satu destinasi utama jika hendak ke Aceh. Melihat potensi ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh giat memilah dan memilih strategi yang pas untuk dapat memaksimalkannya, salah satunya adalah dengan mengarahkan para tamu (visitors) untuk melirik potensi wisata.

Selain memiliki berbagai situs wisata budaya/heritage peninggalan Kerajaan Aceh Darussalam dan masa penjajahan Belanda/Jepang, Banda Aceh juga memiliki tujuan wisata lainnya seperti situs tsunami, kuliner, religi, belanja, dan wisata bahari.

Seiring perkembangan zaman, promosi wisata tidak lagi dilakukan melalui media cetak tetapi juga memanfaatkan fasilitas media sosial seperti blog. Banda Aceh sebagai ibukota provinsi Aceh sudah sepatutnya mendapat porsi promosi yang lebih dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, mengingat kota ini merupakan pintu masuknya wisatawan ke beberapa daerah di ujung barat Indonesia. Dengan menuliskan bermacam informasi tentang objek wisata yang ada di Banda Aceh, diharapkan dapat mempermudah wisatawan lokal maupun manca negara untuk mendapatkan referensi tentang daerah tujuannya.

Sejalan dengan program Visit Banda Aceh 2014, Disbudpar Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Komunitas GamInong Blogger menggelar Banda Aceh Blog Competition  dengan tema:

“Charming Banda Aceh, tulis dan perkenalkan Banda Aceh ban sigom donya

Dari tema besar tersebut, para blogger bisa mengambil salah satu sub tema berikut:

Wisata Religi,   Wisata Tsunami, Wisata Budaya, Wisata Heritage , Wisata Bahari, Wisata Kuliner, dan   Wisata Belanja

Tujuan dan Manfaat

Dengan adanya lomba blog ini diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat tentang objek wisata yang ada di Banda Aceh dan menjadi referensi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Banda Aceh.

4 thoughts on “Tentang Lomba

Leave a comment